SMAN 3 Yogyakarta Dialiri Listrik Panel Surya

PT Pertamina Persero serta PT PLN bikin pilot projek Green School di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Ke-2 perusahaan BUMN ini membangun panel surya untuk penuhi keperluan listrik untuk evaluasi di sekolah itu. Peresmiannya dikerjakan oleh Coorporate Secretary PT Pertamina Persero Nursatyo Argo disaksikan Wakil Komite SMA 3 Yogyakarta Anggito Abimanyu serta Kepala Sekolah setempat Dwi Rini Wulandari, Jumat (19/9).

" Sekolah-sekolah ini dibina untuk memakai daya teranyarkan serta lakukan aktivitas ramah lingkungan seperti pemrosesan sampah dsb, " kata Nurstya Argo. Ada 180 sekolah di semua Indonesia yang dibina dalam program itu. Tetapi dari demikian sekolah, baru SMAN 3 Yogyakarta yang disokong. Lewat langkah ini kata dia, pihaknya mengharapkan beberapa siswa dididik untuk lebih menyukai bumi serta dapat lakukan penghematan daya.

" Beberapa siswa ini kan calon beberapa pemimpin bangsa, kita mengharapkan ke depan mereka dapat selalu mengimplementasikan pemakaian daya lain terkecuali minyak, " tuturnya.

Wakil Komite SMAN 3 Yogyakarta, Anggito Abimanyu bangga sekolah ini mengambil daya teranyarkan berkekuatan daya 1. 000 watt. Semasing BUMN bangun satu lokal panel dengan daya 500 watt. " Pemakaianya untuk evaluasi serta penerangan, " tuturnya.