Mahasiswa Uncen dibekali materi kependudukan dan e-ktp

Mahasiswa Program Studi Pengetahuan Kesejahteraan Sosial, Fakultas Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Politik Kampus Cendrawasih (Uncen) memperoleh materi kependudukan, KB serta pembangunan keluarga dan e-KTP juga sebagai bekal praktek kerja lapangan (PKL). " Mahasiswa yang terjun ke lapangan kelak bisa mengerti utamanya beberapa masalah kependudukan. Mahasiswa dapat jadi sejenis advokat atau pendamping pemberi info pada orang-orang, " kata Kepala Perwakilan BKKBN Jayapura Nerius Auparai lewat siaran pers yang di terima di Jakarta, Selasa.

Dia menuturkan, pihaknya memberi pembekalan di Gedung Sophia, PW3, Padang Bln., Waena, Jayapura, yang juga di hadiri Pembantu Dekan I FISIP Uncen, Simon Abdi Frank. Disamping itu, Penanggung Jawab Mata Kuliah Praktikum I serta II, Herman Kareth memberikan, maksud pembekalan ini untuk membekali mahasiswa yang bakal melakukan PKL ke beberapa lembaga ataupun instansi di Kota Jayapura.

Satu diantara materi pembekalan yang berjalan sepanjang dua bln. ini, yaitu " Aplikasi e-Ktp Manfaat Menuju Kesejahteraan serta Keamanan Orang-orang Indonesia ". Mahasiswa, lebih dia, sangatlah ketertarikan pada materi masalah e-Ktp. " Beberapa pertanyaan beberapa peserta. Dari mulai manfaat e-KTP untuk orang-orang Papua, ketidaksamaan e-KTP dengan KTP nasional, langkah sosialisasi e-KTP untuk orang-orang pegunungan, serta menjawab kesangsian pemakaian e-KTP dalam menyejahterakan serta melindungi keamanan orang-orang, " tuturnya.

Menurutnya, pembekalan masalah e-KTP itu sangatlah bermanfaat serta sangatlah diperlukan oleh mahasiswa Uncen serta semua orang-orang Papua. Disamping itu, masyarakat Propinsi Papua berdasar pada sensus masyarakat th. 2010, seputar 2, 8 juta tetapi mempunyai laju perkembangan masyarakat yang tinggi yaitu seputar lima %.