BCA salurkan bantuan beasiswa Rp4,1 miliar

Bank Central Asia menyalurkan pertolongan beasiswa sebesar Rp4, 1 miliar untuk 16 perguruan tinggi negeri di Indonesia, kata Kepala BCA Kantor Cabang Paling utama Semarang Daniel Gunawan. " Keseluruhan beasiswa itu bertambah dari th. lantas yang cuma sebesar RP4 miliar serta 2012 sebesar Rp1 miliar, " katanya di Semarang, Selasa. Untuk di Kota Semarang ini pertolongan beasiswa diberikan pada beberapa mahasiwa yang menuntut pengetahuan di Kampus Diponegoro.

Spesial untuk Undip, keseluruhan beasiswa BCA yang didapatkan pada th. ini meraih Rp500 juta. Pihaknya mengharapkan beasiswa itu dapat menolong mahasiswa dalam meningkatkan kekuatan akademik yang dipunyai. " Pemberian beasiswa adalah sisi dari prinsip BCA untuk perkembangan dunia pendidikan serta pengembangan sumber daya manusia yang tambah baik. Langkah ini adalah dorongan yang positif pada beberapa pelaku dunia pendidikan supaya seluruhnya generasi muda di Indonesia bisa beroleh pendidikan yang berkwalitas, " tuturnya.

Daniel menyampaikan, beasiswa dikhususkan untuk mahasiswa berprestasi yang memerlukan support finansial untuk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi. " Mahasiswa berprestasi mempunyai potensi yang perlu di dukung pengembangannya, terlebih dalam hadapi persaingan yang ada seperti aplikasi Orang-orang Ekonomi Asean ke depan, " tuturnya.

Menurut dia, tantangan yang perlu dihadapi oleh generasi muda ke depan makin ketat, persaingan bukan sekedar pada generasi muda lokal namun juga internasional. Oleh karenanya, BCA terasa butuh memberi peran untuk mensupport kesiapan generasi muda di Indonesia. Disamping itu, Pembantu Rektor III Undip Warsito mengungkap terima kasihnya atas penyaluran beasiswa itu. Menurut dia, perguruan tinggi negeri sekarang ini harus untuk memberi beasiswa minimum pada 20 % mahasiswanya.

" Pertolongan dari perusahaan ataupun instansi ini kami pandang utama untuk turut menyukseskan program Pemerintah ini. BCA sendiri adalah satu dari 32 perusahaan serta instansi yang bekerja bersama dengan Undip dalam rencana penyaluran pertolongan beasiswa, " katanya. Pihaknya meyakinkan, mahasiswa yang beroleh pertolongan beasiswa dari BCA yaitu mereka yang mempunyai tes kekuatan akademik tambah baik dibanding mahasiswa lain.

" Kami telah lakukan seleksi terbuka pada beberapa mahasiswa, prasyarat yang perlu mereka penuhi untuk dapat beroleh beasiswa ini salah satunya mempunyai IPK minimum 3 serta dapat menunjukkan softskill lewat keikutsertaan mereka pada organisasi kemahasiswaan, " katanya.