Onno Center kenalkan metode belajar berbasis Internet

Onno Center meluncurkan cara belajar berbasis Internet atau yang umum dimaksud cyberlearning untuk orang-orang luas manfaat mempermudah aktivitas belajar mengajar dengan cara dalam jaringan (on-line). " Cyberlearning ini di desain untuk kuliah on-line dengan cara gratis yang cepat, efektif, serta terjangkau sampai pelosok desa, " kata Ketua Onno Center, Onno Widodo Purbo, di Jakarta, Senin.

Onno menyampaikan, cyberlearning garapannya sediakan materi kuliah berupa dokumen yang diisi teks serta gambar yang dapat didownload segera oleh orang-orang hingga lebih efektif dalam soal saat dan cost kuliah. Lanjut dia, supaya aktivitas belajar mengajar lebih interaktif juga disiapkan komunitas untuk mempermudah diskusi untuk peserta kuliah.

" Orang-orang dapat lakukan bertanya jawab dengan saya dari tempat terpisah. Asal terhubung dengan internet saja, " kata alumni tehnik elektro Institut Tehnologi Bandung (ITB) pada 1981 itu. Onno menjelaskan, sekarang ini materi kuliah yang dapat diikuti orang-orang salah satunya jaringan computer, system operasi, e-business, tetapi dinilainya selalu di kembangkan untuk kuliah-kuliah umum yang lain.

Ahli micro-chips serta jejaring computer lulusan program doktoral di Kampus McMaster di Kanada itu menyebutkan, " Istilahnya bila ada dosen yang ingin buat kuliah on-line, kita fasilitasi. Namun untuk sekarang ini kita kembangkan materi kuliah tehnologi info dahulu. "

Tidak cuma itu, ia menyampaikan, terkecuali efisiensi saat kuliah, cara belajar cyber learning juga tak membatasi jumlah peserta yang ikuti aktivitas belajar mengajar. Mulai sejak di luncurkan satu minggu lantas. ia memberikan, peserta yang mendaftar telah meraih delapan ribu orang serta jumlah itu masih tetap selalu jadi tambah.