Pendaftaran Beasiswa Inggris Chevening Telah Dibuka

Sekretariat Chevening sudah buka pendaftaran untuk th. akademik 2015/2016 di website www. chevening. org/apply. Pendaftaran di buka dari 1 Agustus sampai 15 November 2014. Beasiswa Chevening diberikan pada mereka yang mempunyai prestasi dengan potensi kepemimpinan. Beasiswa ini mendanai beberapa pelajar untuk meniti tahap pendidikan S2 di satu diantara kampus terpenting Inggris. Beasiswa ini dapat memberi peluang pada Anda untuk jadi sisi dari 43. 000 alumni global yang mempunyai dampak luas didunia internasional.

Duta Besar Inggris sesaat, Rebecca Razavi menyampaikan, jatah beasiswa untuk Indonesia th. akademik 2015/2016 ditingkatkan tiga kali lipat. Menurut dia, hal semacam ini tunjukkan penambahan investasi yang cukup penting dari Pemerintah Inggris, sekalian mencerminkan prinsip yang kuat dalam mempererat jalinan personal (people to people) dengan Indonesia. “Beasiswa Chevening memberi peluang besar untuk mereka yang berprestasi untuk memperoleh pengalaman paling baik yang di tawarkan Inggris dalam soal pendidikan berkelas dunia, " kata Razavi melalui siaran pers, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

" Th. ini pemerintah Inggris tingkatkan pendanaan untuk Chevening sampai tiga kali lipat, yang bermakna kami, berbarengan dengan mitra organisasi yang lain, bakal mempunyai semakin banyak calon pemimpin hari esok dari Indonesia serta Timor-Leste yang dapat bangun kemitraan dengan Inggris serta tingkatkan kemampuan mereka membuat hari esok cerah untuk bangsa Indonesia, ” paparnya. Razavi mengungkap, beberapa penerima beasiswa bakal diambil oleh Kedutaan Besar Inggris yang bekerja bersama dengan beberapa sponsor termasuk juga HSBC, Prudential, serta Kampus Warwick.

Wakil Rektor Kampus Warwick, Profesor Nigel Thrift mengakui bangga jadi satu diantara kampus Inggris pertama, yang bekerja bersama dengan Kementerian Luar Negeri Inggris, lewat program Chevening di Indonesia. " Program Chevening memberi penghargaan untuk pelajar yang berprestasi dengan potensi kepemimpinan yang tinggi. Kunjungan saya ke Indonesia sekian waktu akhir-akhir ini menyimpulkan bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan dalam cetak kandidat-kandidat yang berprestasi, " ujarnya. Di ketahui, pendaftar mesti membaca panduan on-line serta dapat tunjukkan, bahwa mereka penuhi persyaratan yang ditetapkan.