DKI Jakarta Masih Membutuhkan 6.000 Guru

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun menyampaikan pemerintah propinsi setempat masih tetap memerlukan seputar 6. 000 guru pada th. ini. " Memanglah benar kami perlu banyak guru dengan cara bertahap, gagasannya th. ini bakal terisi 5. 757 orang untuk guru bantu serta 350 orang formasi dari penerimaan umum. Jadi, totalnya seputar 6. 000 guru, " kata Lasro Marbun di Jakarta, Jumat (12/9).

Ia menyampaikan bahwa sejumlah 5. 757 orang yang bakal diangkat jadi guru bantu bakal diletakkan di semua sekolah negeri serta swasta di DKI. Disamping itu, sejumlah 350 guru yang bakal masuk dari formasi penerimaan umum bakal jadi CPNS serta beberapa besar bakal diletakkan di sekolah basic (SD) lokasi Kepulauan Seribu. " Kami perlu banyak guru untuk di tingkat SD lantaran jumlah SD di Jakarta juga sangat banyak, " tuturnya.

Lasro menyampaikan, bila penerimaan guru tercukupi sesuai sama jumlah itu, telah memenuhi keperluan guru pada th. ini lantaran pada penerimaan pada awal mulanya Pemprov DKI telah terima 4. 150 guru yang terdiri 3. 800 guru dari jalur K-2 serta 350 dari penerimaan umum.

" Seputar 4. 000 guru K-2 serta formasi umum dari penerimaan waktu lalu telah dalam step pemberkasan, " tuturnya. Lasro mengharapkan penerimaan itu berjalan lancar agar permasalahan tenaga kependidikan di DKI Jakarta dapat teratasi dengan cara bertahap.