25 Guru Asal Jepang Mengajar di Indonesia

Sejumlah 25 guru asal Jepang bakal mengajar Bahasa Jepang di 28 sekolah menengah yang terbagi dalam SMA serta SMK di Tanah Air. " Ini adalah sisi dari program Nihongo Partners yang mulai dikerjakan pada September 2014, " tutur Direktur Japan Foundation, Ogawa Tadhasi, waktu berikan sambutan di acara penyambutan Nihongo Partners, di Jakarta, Kamis (2/10).

Pada Desember 2013, Perdana Menteri Jepang Sinzho Abe menginformasikan kebijakan baru berkenaan pertukaran budaya Asia untuk memajukan pertukaran budaya pada negara Asia. " Pada awal mulanya, kami kirim guru ke Filipina serta Thailand. " Dia menyampaikan pihaknya bakal perbanyak jumlah negara penerima Nihongo Partners yang bakal di kirim dengan cara bertahap. " Saya mengatakan terimakasih atas peluang yang didapatkan Pemerintah Indonesia, " lebih dia.

Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemdikbud, Achmad Jazidie, menyampaikan Bhs Jepang sangatlah utama dalam pergaulan global. " Program ini mempunyai banyak keuntungan, guru Jepang dapat belajar budaya lokal serta murid dapat berhubungan dengan penutur asli, " kata Achmad.

Achmad mengharapkan kerja sama itu dapat selalu berlanjut serta bisa jadi mitra baik. Seseorang peserta, Shogo, dari Nagoya menyampaikan senang dengan penempatannya di Indonesia. " Saya dapat belajar Bhs Indonesia dengan tambah baik lagi dan kebudayaannya, " tukas Shogo